IKLAN

Aktivitas Galian Pipa Rusak Jalan Fasilitas Umum

Lily Binti: Kami Akan Panggil PT Air Manado


Aktivitas Galian Pipa Rusak Jalan Fasilitas Umum

Kondisi jalan yang rusak akibat aktivitas galian pipa PT Air Manado. (Insert): Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Lily Binti.

Kondisi jalan yang rusak akibat aktivitas galian pipa PT Air Manado. (Insert): Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Lily Binti.

MANADO – Maraknya pengrusakan jalan yang merupakan fasilitas umum di Kota Manado yang sering dilakukan oleh pihak PT Air Manado, selalu lepas dari persoalan hukum. Pasalnya, aktivitas galian pipa air dengan segaja merusak jalan, tidak diikuti dengan perbaikan jalan pada kondisi semula.
Akan hal tersebut, Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Lily Binti mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan peninjauan lapangan terhadap semua kondisi jalan yang rusak oleh aktivitas galian.
“Kami akan turun lapangan (Turlap) melihat kondisi jalan fasilitas umum yang kondisinya rusak akibat aktivitas galian pipa. Tolong diingatkan kepada kami, untuk nanti,” kata Lily kepada wartawan www.manadoline.com.
Srikandi Golkar ini menegaskan, setelah kegiatan turun lapangan pihaknya akan memanggil PT Air Manado dan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk didengarkan keterangan mereka terkait kerusakan jalan.
“Selesai turlap, PT Air Manado akan kami panggil termasuk Dinas PU,” tegasnya.
Dari hasil pantauan wartawan www.manadoline.com, beberapa ruas jalan di Kota Manado, banyak yang mengalami kerusakan akibat aktivitas galian pipa oleh pihak PT Air Manado. Ini lantaran, bekas jalan bekas galian pipa tidak diperbaiki sebagaimana kondisi awal jalan tersebut, seperti yang terpantau di depan SMA 7 jalan Tololiu Supit Manado. (christian).

 

Manado Fiesta 2017