IKLAN

Mamahit: Undangan Hanya Via SMS

Lily Binti: Dinas PU Lecehkan Undangan Hearing Komisi C


Mamahit: Undangan Hanya Via SMS

Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Lily Binti. Kadis PU Roy Mamahit

Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Lily Binti. Kadis PU Roy Mamahit

MANADO – Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Lily Binti merasa bahwa undangan hearing terhadap Dinas Pekerjaan Umum (PU) merupakan bentuk pelecehan terhadap lembaga DPRD. Pasalnya, sebagai lembaga pengawasan dan Dinas PU yang sama-sama mitra kerja tidak sepatutnya Dinas PU tidak hadir dalam hearing.
Kepada sejumlah wartawan, Lily Binti menyesalkan sikap pihak Dinas PU yang tidak hadir dalam rapat dengar pendapat (hearing) yang telah diagendakan Komisi C yang membidangi pembangunan itu.
“Undangan sudah kami kirim, tapi kenapa Dinas PU tidak datang, ini pelecehan dan mereka tidak menghargai kami di lembaga DPRD, Komisi C termasuk Pimpinan Dewan karena surat undangan tersebut ditandatangani oleh Pimpinan Dewan,” kesal Lily.
Srikandi Golkar yang terkenal tegas tersebut, menegaskan jika Dinas PU tidak ingin bermitra dengan DPRD maka saya sarankan mereka untuk bermitra saja dengan Polisi dan jaksa.
“Kalau begitu, Dinas PU bermitra saja dengan Polisi dan Jaksa,” berang Lily.
Dirinya mengaku undangan Komisi C untuk menindaklanjuti temuan dan laporan masyarakat terkait kinerja Dinas PU, dan pihak DPRD perlu mendengarkan penjelasan termasuk bersama-sama mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi.
Sementara itu Plt Kepala Dinas PU Roy Mamahit mengatakan alasan mereka tidak bisa hadir dikarenakan undangan yang diterimanya tidak resmi karena hanya via SMS.
“Saya tidak hadir karena undangan yang saya terima hanya via SMS dari staf dewan, tapi saya sudah mengutus perwakilan. Saya harus mengikuti rapat bersama dengan Dinas PU Provinsi,” ujar Mamahit, saat dihubungi staf dewan melalui seluler. (rbs)