IKLAN

Liburan: Nikmatnya Pantai Malalayang, Cicipi Makanan Tradisional


Ilustrasi

Ilustrasi/Pantai Malalayang ketika Sail Bunaken 2009 (foto:flickr.com)

MANADO-Suasana libur lebaran masih terasa bagi warga Manado dan sekitarnya, contoh disalah satu objek wisata murah meriah dengan jajanan tradisionalnya di pantai Malalayang dengan background gunung Manado Tua.

Pantauan www.manadoline.com, seputaran pantai Malalayang dipadati kendaraan dan dominan pengunjung menikmati pisang goreng, tahu ini dan jagung rebus.

Donny warga Tondano mengajak serta keluarganya asal Tondano mengungkapkan, hari libur seperti ini enak liburan murah meriah tentu bersama keluarga.”Kalau datang ke pantai Malalayang jajanan favoritnya gorengan,”tutur Donny dengan sumringah, Minggu (19/7).

Senada dengan itu, pemilik warung gorengan Sumiati menuturkan bukan hanya saat liburan pantai Malalayang ramai.”Setiap hari jelang siang sampai malam saya lihat banyak warga yang nongkrong diseputaran panta sambil menunggu sunset,”ungkapnya.

Strategis, mudah diakses merupakan jalan Trans Sulawesi dengan panorama alam menarik, warga jadikan pantai Malalayang sebagi obyek wisata favorit hampir ratusan pengunjung tiap hari,”kata tukang parkir di salah satu warung makan. Pantai Malalayang pernah memecahkan rekor dunia, karena dilakukan menyelam masal 2009. (srikandipangemanan)