IKLAN

LGBT Penyimpangan Perilaku yang Sangat Menular


BJC saat menggelar diskusi interkatif terkait LGBT

BJC saat menggelar diskusi interkatif terkait LGBT

BITUNG-Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender (LGBT) adalah penyimpangan perilaku yang sangat rentan, dan biasanya sangat menular. hal ini ditegaskan oleh Kepala BNN Kota Bitung, dr. Tommy Sumampouw, dalam diskusi interaktif Bitung Jurnalis Club (BJC), Jumat (15/4), yang mengangkat topik ‘LGBT dan Dampaknya (Lem Adiktif, Komix dan Obat lainnya).

“LGBT, perilaku yang sangat menular. seseorang berperilaku normal jika bergaul beberapa bulan saja dengan mereka, maka akan terjangkit, dan LGBT cenderung sangat erat dengan Narkoba, karena mereka tidak diterima oleh masyarakat, larinya ke Narkoba,” jelas Sumampouw.

Berdasarkan data yang ada, LGBT sudah lama ada di Kota Bitung, bahkan sudah membentuk kelompok masing-masing, dan rata-rata mereka usia sekolah yakni dibawah 19 tahun. Menurut Kepala Puspukti Kota Bitung, Feibe Maritje Makasidede Supit, jumlah yang LGBT di Kota Bitung dan sebagian Minut, mencapai 2.600 lebih.

Kondisi ini menjadi tantangan bagi Pemkot Bitung dan semua elemen masyarakat untuk mengambil langkah-langkah kebijakan kongkrit menangani persoalan sosial masyakarat tentang penyimpangan perilaku generasi muda, harapan bangsa dan negara.

“Harus diakui, tidak ada payung hukum untuk mengambil tindakan bagi LGBT, yang bisa dilakukan oleh pihak Pemkot hanyalah melakukan sosialisasi terkait dengan hal ini, kepada pihak sekolah dan juga masyarakat, terlebih peran serta tokoh agama,” ujar Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Victorin Lengkong.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kota Bitung, Rahel Rotinsulu, SSTP. “Kami akan bersinergi dengan unit teknis untuk mensosialisasikan masalah ini kepada masyarakat dalam hal ini lewat lemabaga pemerintah disemua tingakatan,” kata Rotinsulu. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017