IKLAN

Lewat 60 Hari, Langsung Direkom ke Penegak Hukum, Ini Pesan BPK untuk Pemkot Manado


Andi Kangkung Lologau

Andi Kangkung Lologau

MANADO— Meski sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) darin BPK RI atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah untuk tahun 2014, namun jajaran Pemkot Manado diharapkan tidak takabur dengan predikat ini.

Pasalnya, untuk 2015 tidak menutup kemungkinan pemeriksaan BPK akan menemukan temuan-temuan pengelolaan tidak sesuai aturan. Tak heran jika Kepala BPK RI perwakilan Sulut, Andi Kangkung Lologau menitip pesan sesegara mungkin menindaklanjuti temuan-temuan dari hasil pemeriksaan BPK.

“Harapan saya itu. Segera tindalanjuti apa yang menjadi temuan BPK. Jika jangka waktu 60 hari diberikan kesempatan tapi tidak ditindaklanjut, BPK bisa langsung merekomendasikan ke penegak hukum untuk diproses,’’ tegas Andi.

Untuk itu dia meminta kepada seluruh jajaran SKPD Pemkot Manado, untuk bersama-sama komitmen memperbaiki pengelolaan keuangan. “Tidak cukup kalau hanya Wali Kotanya yang berkomitmen perbaiki pengelolaan keuangan tanpa didukung jajarannya. Jadi saya berharap semua jajaran Pemkot Manado sama punya komitmen,’’ tegas Andi. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017