IKLAN

Letjen TNI (Purn) JL, Apresiasi Bupati JS Utus Tim Kolintang Unduman Tosuraya Ratahan Ke Filipina


received_10206784651116849

Foto bersama Tim Kesenian Kolintang Unduman Tosuraya Ratahan dan Duta Besar RI di Filipina Letjen TNI (Purn) Jhony Lumintang, pekan lalu. (Foto Istimewa)

RATAHAN — Tim Kesenian Kolintang Unduman Tosuraya Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) patut berbangga.

Pasalnya saat tampil di Manila Filipina pekan lalu, tim kolintang besutan Yohan S Kapahang yang didampingi  6 orang siswa tersebut, mampu menghibur tamu kenegaraan di kedutaan RI Manila Filipina.

Menurut  Kapahang yang juga sebagai ketua rombongan, ada sejumlah agenda penting kenegaraan yang dihibur tim kolintang Unduman Tosuraya Ratahan tersebut.

Salah satu agenda yakni, Resepsi Diplomatik yang dihadiri mantan Presiden Filipina Fidel Ramos, presiden Papua Nugini, serta Duta Besar Indonesia Letnan Jendral (Letjen) TNI Purnawirawan (purn) Jhony Lumintang.

Tim Kesenian

Tim Kesenian Kolintang Unduman saat menunjukkan kemampuan mereka di depan Duta Besar Ri di Filipina. (Foto Istimewa)

Selain Resepsi Diplomatik, ada juga pertunjukan seni budaya Indonesia, seperti Reog Ponorogo, yang dimainkan oleh anak anak Institut seni budaya Padang Panjang serta penampilan lainnya dari Indonesia.

Duta Besar RI di Filipina Letjen TNI (Purn) Jhony Lumintang lewat Kapahang, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yakni Bupati James Sumendap, yang sudah mengutus tim Kolintang Unduman Tosuraya Ratahan Minahasa Tenggara, sehingga boleh tampil pada kegiatan tersebut.

“Terima kasih pak bupati,” ucap Lumintang lewat Kapahang.

Sementara itu Kapahang juga mengucapkan terima kasih pula kepada Bupati Mitra James Sumendap SH, Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata, juga pihak terkait lainnya yang sudah mendukung sepenuhnya serta memfasilitasi sampai ke Manila Filipina.

“Atas nama tim kolintang saya sangat bangga kepada pak bupati karena bisa mendukung dan memfasilitasi akan kegiatan tim kami,” tandas Kapahang. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017