IKLAN

Lepas Kontingen Raimuna Nasional ke-11, Ini Harapan GSVL-MOR Bagi Kwartir Pramuka Manado


Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan saat foto bersama dengan peserta Kontingen Kwartir Pramuka Manado menjelang keberangkatan ke Raimuna Nasional ke-11.

MANADO – Raimuna Nasional ke-11 di Bumi Perkemahan Cibubur-Jakarta, segera berlangsung. Kontingen Kwartir Cabang Pramuka Kota Manado, mulai bergegas diawali upacara pelepasan rombongan oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, Kamis (10/8) bertempat di Kantor Walikota Manado.

Diketahui, Raimuna Nasional merupakan ajang temu akbar Pramuka se-Indonesia, yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap anggota pramuka dibelahan nusantara. Bukan saja asal temu kangen, baku dapa dan lain sebagainya, tapi Raimuna Nasional memberi dampak lain yang amat sangat berguna bagi setiap peserta yang ikut. Diantaranya, peserta bisa mendapatkan pengetahun baru, belajar cara kepemimpinan, uji ketrampilan dan ketangkasan, serta pembelajaran lain yang berpotensi dipelajari peserta kontingen tersebut.

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, dalam sambutannya berpesan dengan melepas kontingen Raimuna Nasional, berharap Pramuka Kota Manado dapat mengharumkan nama kota dalam kegiatan tersebut.

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat foto bersama pembina Pramuka Kota Manado.

“Bersama pak Walikota, berharap kontingen Kwartir Pramuka Manado bisa menuai prestasi di Raimuna Nasional ke-11. Disana nanti, anak-anak akan mendapatkan banyak pengetahun dan pembelajaran. Maka dari itu, biasakan diri membangun hubungan yang baik dengan kontingen daerah lainnya. Seraplah pengetahuan dan pengalaman dari kegiatan tersebut, agar ketika kembali Manado, peserta kontingen bisa menjadi yang terdepan dalam dunia kepramukaan di Sulut,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, untuk anggota Pembina saya titipkan adik-adik Pramuka kontingen kota Manado, untuk tetaplah membina mereka dengan didikan yang baik dan teladan mulia.

“Dengan menitipkan adik-adik pramuka ini, saya yakin saudara-saudara sebagai anggota pembina bisa mengatasinya. Mari berproses bersama anak-anak didik kita. Berikanlah ruang bagi kreativitasnya, ajarkanlah kemandirian berpikir dan tanggung jawab dalam bertindak. Dengan begitu, maka mereka dapat bertumbuh dalam demokrasi yang sehat, memiliki rasa percaya diri dan rendah hati. Sehingga kelak menjadi pribadi yang cerdas dan matang dalam mengolah kehidupan.

Pungkasnya, mengucapkan selamat kepada peserta kontingen yang bertandang ke Raimuna Nasional. “Selamat mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke-11. Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita sekalian,” tutup Wawali Mor.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang Kota Manado Josua Pangkerego, Kepala dinas Pendidikan Kota Manado Deisy Lumowa, Para Andalan Cabang Pramuka Kota Manado, beserta Para Peserta Raimuna Nasional ke-IX tahun 2017 kontingen Cabang Kota Manado. (sten).