IKLAN

Lengkaplah Penderitaan Warga Manado, 1 Januari Kesehatan Gratis Dicoret?


Selebaran pemberitahuan tidak menerima peserta UC yang ditandatangani Maxi Rondonuwu, Dirut RSUP Prof Kandou, Manado

Selebaran pemberitahuan tidak menerima peserta UC yang ditandatangani Maxi Rondonuwu, Dirut RSUP Prof Kandou, Manado

MANADO – Beberapa tahun belakangan ini, seluruh masyarakat Kota Manado diringankan oleh pemerintah karena berobat gratis di sejumlah rumah sakit ternama di ibukota Provinsi Sulut ini.

Kini harapan dan kebutuhan layanan kesehatan gratis itu sudah tidak ada lagi. Menyusul mulai 1 Januari 2016, seluruh masyarakat Kota Manado tidak lagi akan menikmati program populis dan kebanggaan warga bernama UC (Universal Coverage) tesebut.

Ini seiring dengan tumpuk kepemimpinan Wali Kota Manado beralih ke Roy Roring sebagai penjabat Wali Kota menggantikan GS Vicky Lumentut yang masa jabatan Wali Kotanya telah berakhir 8 Desember kemarin.

Padahal program hasil terobosan GSVL, sapaan Lumentut itu sangat dirindukan warga Kota Manado untuk terus dilanjutkan.

“Ini sangat membantu kami masyarakat kurang mampu. Kami sayangkan jika program pengobatan gratis itu sudah tidak ada di tahun-tahun mendatang,” ujar Ulfina Badilah, warga Tuminting yang mengaku kaget mendengar program unggulan Pemkot Manado yang sempat diakui pemerintah pusat beberapa waktu itu dicoret kepemerintahan Wali Kota Manado sekarang.

Seperti diketahui, informasi tidak akan diberlakukan lagi program kesehatan gratis atau UC itu mulai mengundang reaksi warga Manado para pengguna akun medsos.

Sebuah akun FB memposting selebaran pemberitahuan berbunyi; Pengumuman, bersama ini disampaikan, bahwa terhitung 1 Januari 2016 Kami belum menerima kesehatan bagi peserta  Universal Coveragu (UC) Kota Manado.

Pengumuman bernomor: Km/03.02/11.3/1283/2015 ditandatangani dr. Maxi R. Rondonuwu, DHSM, MARS, Direktur Utama RSUP Prof Kandou Malalayang, Manado. Dugaan kuat, selebaran pemberitahuan itu diberitahukan kepada para pengunjung RSUP Prof Kandou.  (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017