IKLAN

Legislator BMR Tagih Janji Sumarsono


Rasky Mokodompit

Rasky Mokodompit

MANADO-Pemilihan Gubernur periode 2015-2020 sudah selesai dilaksanakan. Dan sudah dapat dipastikan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara.

Dengan usainya Pemilukada, legislator Bolmong Raya, Raski Mokodompit menuntut janji penjabat gubernur Soni Sumarsoni terkait pemekaran Bolmong Raya.

“Masyarakat Bolmong Raya mengharapkan janji dari  Pj Gubernur Sulut pada sebelum pemilihan kepala daerah (pilkada) bisa direalisasikan, jangan hanya janji-janji saja,” ungkap Mokodompit.

Kepada wartawan, Raski mengakui jika sebelumnya ia sempat mengkritik Soni Sumarsono yang mengumumkan  pemekaran BMR akan direalisasikan pada tahun 2016.

“Pak Sumarsono menyampaikan pembentukan Provinsi BMR disaat tahapan pilkada sedang berjalan. Tapi hari ini pilkada sudah selesai. Jadi kami berharap Pak Sumarsono untuk menseriusi apa yang disampaikan waktu lalau. Kongkritnya seperti apa, jangan sampai berubah lagi setelah selesai pilkada ini, ” ungkap anggota Fraksi Golkar ini yang sangat yakin  pejabat gubernur Soni Sumarsono mempunyai semangat yang sama, BMR wajib menjadi daerah otonomi baru.

Lanjut Raski  pembentukan BMR  menjadi cita-cita masyarakat, apalagi Soni Sumarsono adalah Dirjen otonomi daerah (Otda) yang mempunyai kewenangan dalam hal ini di Kementerian Dalam Negeri. (mom)