IKLAN

Legi: Pers Forward Bukan Sahabat Wakil Rakyat


MANADO– Sebelumnya mengalami kekosongan pimpinan. Akhirnya, Forum Wartawan DPRD Sulawesi Utara (Forward) memiliki pimpinan yang baru, yaitu Raymond Lucky Legi SE.

Reymond Legi

Reymond Legi

Emon sapaan akrab wartawan Harian Komentar ini terpilih pada pemilihan yang digelar di ruang pers DPRD Sulut, Rabu (7/9).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Martino Detamore Limpong Ssos, mantan ketua Forward yang mundur beberapa waktu lalu.

Limpong sendiri telah memimpin Forward selama dua periode sejak dibentuk 2011 lalu.  Dalam pemilihan tersebut, selain Legi, forum juga menetapkan Noberd Losa (swaramanado-online.com) dan Jerry Palohoon (beritamanado.com) sebagai Wakil ketua I dan II, Sekretaris Rahman Kasim (elnusanews.com, Wakil sekretaris Chris Lompoliu (cybersulutdaily.com), Bendahara Deasy Holung (Sion FM) dan Wakil bendahara, Jimmy Lumingkewas (suluttoday.com).

Setelah terpilih, Emon  mengatakan, pers Forward adalah mitra kerja DPRD dalam memberitakan aktifitas dewan, tetapi harus tetap kritis dalam mengawasi kinerja legislatif.

“Ingat,  pers Forward bukanlah sahabat wakil rakyat, kita adalah sahabat rakyat,” tukasnya. Emon huga  menegaskan,  pers Forward tetap profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik di Gedung Cengkih.

“Tugas kita adalah menyampaikan kepada publik apa yang pantas diketahui publik. Apalagi soal kinerja, rakyat harus tahu apa yang dikerjakan wakil rakyatnya,” tambahnya,  yang disambut aplaus oleh para Forwarders.

Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka mengatakan, dengan kepemimpinan Forward yabg baru, diharapkan masyarakat akan semakin dapat mendapatkan informasi yang kritis dan akurat.

“Tentunya tanpa mengabaikan etik jurnalistik, tajam, kritis, informatif dan terpercaya,” tegas Tumbelaka. (mom)

 

Manado Fiesta 2017