IKLAN

Lebaran Ketupat di Manado Utara, Ini Jaminan Keamanan Kapolda Marpaung


Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH

MANADO— Dalam mengatisipasi keamanan serta kelancaran lalu lintas di Lebaran Ketupat, Sabtu (25/7) nanti di wilayah Manado Utara. Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH menjamin, lokasi yang akan merayakan Lebaran ketupat aman, tertib dan lancar.

Operasi rutin yang ditingkatkan itu nantinya akan menjaga aktifitas warga sifatnya menghimpun orang banyak dan mengandung kerawanan-kerawanan. “Apakah itu hari raya ketupat atau pengucapan syukur, ini akan kita amankan dan itu wajib dilakukan oleh kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas,” terang Marpaung.

Jendral bintang satu ini menambahkan, masing-masing Polres nanti yang akan menjaga, serta dibantu Polsek setempat, sedangkan Polda sifatnya membeckup. “Yang jelas, untuk perayaan Lebaran Ketupat dan Pengucapan Syukur ini, polisi siap melakukan pengamanan dan diharapkan, warga juga sama-sama menjaga situasi di bumi nyiur melambai ini tetap aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara terkait arus lalu lintas yang dipastikan akan macet di perayaan Lebaran Ketupat, Kapolda mengatakan, kalau hal tersebut sudah diantisipasi terlebih dahulu. “Mudah-mudahan masyarakat yang akan merayakan hari raya ketupat bisa aman, lancar dan tertib,” kata Marpaung. (alen)