IKLAN

LDB Bitung Akan Berbagi Kasih di Dorbolaang


Tim LDB Bitung usai mengunjungi lokasi Bakti Sosial, Kamis (17/3)

Tim LDB Bitung usai mengunjungi lokasi Bakti Sosial, Kamis (17/3)

BITUNG-Alumni SD, SMP dan SMA Don Bosco Bitung yang tergabung dalam Laskar Don Bosco (LDB), Laskar Gunung Wenang (LGW) dan Kerukunan Keluarga Bitung di Jakarta, akan berbagi Kasih dengan masyarakat Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan dalam bentuk Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis serta Pembagian Kaca Mata Gratis.

“Kegiatan berbagi Kasih adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat Kota Bitung, dari para Dokter lulusan Don Bosco Bitung  yang berada di Rantau dalam menyambut HUT LDB ke-5,” ungkap dr. Sandra Hanudji Angel, SPOG, alumnus SMP Don Bosco Bitung didampingi Suami Pak Hanudji, Mulyono Tuwo, Errow Sondakh, Rudy Sela dan Elvy Sumlang, Kamis (17/3).

Ia menjelaskan, sebuah komitmen yang terbangun atas kepedulian yang tinggi dari warga Bitung yang ada di Jakarta, khususnya alumni Don Bosco Bitung, untuk berbagi Kasih dan kepedulian dengan masyarakat. Ini telah menjadi agenda tetap setiap tahun, sejak 5 tahun lalu, dalam rangka HUT LDB Bitung pada tanggal 2 April.

“Kami berupaya semaksimal mungkin mengaktualisasikan komitmen kebersamaan, kasih dan kepedulian terhadap Kampung halaman, sesuai dengan profesi, dan untuk tahun ini dalam bentuk pemeriksaan, pengobatan dan pembagian kacamata gratis, pelayanan kontrasepsi serta pelayanan kasih untuk Lansia kerja sama dengan Pemkot Bitung dalam hal ini instansi terkait,” jelasnya.

Ia menambahkan, hari ini (Kamis, 17/3), LDB telah melakukan survei lapangan di Kelurahan Dorbolaang serta mengkomunikasikan kegiatan tersebut dengan Puskesmas di Lembeh Selatan, Dinas Kesehatan, BKKBD Kota Bitung. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 1 April.

“Ada banyak dokter spesialis yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut, harapan kami bahwa lewat kegiatan ini masyarakat bukan hanya menerima pelayanan kesehatan gratis, tetapi ada interaksi lewat pembinaan serta pendidikan kesehatan dimasyarakat,” pungkas dokter Sandra yang saat ini bertugas di RSUD Manembo-nembo dan RS TNI AL Bitung. (jones)