IKLAN

Wali Kota GSVL Lantik Ormas Bankom Garda Sakti


Wali Kota Manado Vicky Lumentut menyerahkan pataka kepaka ketua Bankom Teuku Syarwani Yahya

Wali Kota Manado Vicky Lumentut menyerahkan pataka kepaka ketua Bankom Teuku Syarwani Yahya

Dihadiri Unsur TNI/Polri, SKPD Pemkot Hingga Pala se Kota Manado

MANADO—Ormas Bantuan Komunikasi (Bankom) Garda Sakti Kota Manado, Jumat (1/5) kemarin reski dikukuhkan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut. Pelantikan pengurus Bankom yang berlangsung di ruang Serba Guna Pemkot Manado ini dihadiri unsur TNI/Polri, jajaran SKPD, Camat hingga Pala (Kepala Lingkungan) se Kota Manado dan masyarakat.

Diakui GSVL, sebutan akrab Wali Kota, kehadiran Bankom ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah. Mengingat, semakin bertambahnya jumlah penduduk di Kota Manado setiap tahun, sangat mempengaruhi kondisi Kantibamas.

“Sudah empat tahun lebih saya memimpin Kota Manado. Setiap tahun jumlah penduduk bertambah di luar batas normal. Ini berimbas juga dari sisi kemanan. Dua tahun belakangan ini, angka Kamtibmas naik,’’ kata GSVL. (***)

 

Wali Kota Berharap Kerjasama Demi Keamanan Manado

WALI Kota GSVL berharap Bankom terus bekerjasama dengan dengan organisasi lain membantu pemerintah untuk kota Manado. Sebab, kehadiran Bankom yang bergerak di bidang informasi tentang situasi Manado ini melengkapi organisasi-organisasi sebelumnya di Kota Manado.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat melantik Ormas Bankom Garda Sakti

Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat melantik Ormas Bankom Garda Sakti

“Mari torang bekerja sama membantu masyarakat dan pemerintah. Titipan saya, Bankom terus berada di tengah masyarakat dan menjadi mata dan telinga pemerintah dalam memberi infomrmasi akurat situasi Manado. Mengelolanya serta penyelesaiannya. Selamat bekerja untuk Bankom,’’ seru GSVL disambut aplaus ratusan undangan yang hadir. (***)

Bankom Garda Sakti Bersedia Jadi Mata dan Telinga Pemerintah

KEBERADAAN Bantuan Komunikasi (Bankom) Garda Sakti yang resmi dilantik Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut ternyata tak hanya sekadar organisasi masyarakat (Ormas) semata. Sebaliknya, Bankom siap memberi kontribusi kepada daerah maupun pemerintah.

Demikian dikatakan Ketua Bankom Garda Sakti, Teuku Syarwani Yahya dalam sambutannya saat pelantikan. “Kami hadir di tengah masyarakat Kota Manado bukan hanya gaya-gayaan. Tapi bagaimana Bankom itu

Anggota Bankom Garda Sakti foto bersama Wali Kota Vicky Lumentut usai dilantik

Anggota Bankom Garda Sakti foto bersama Wali Kota Vicky Lumentut usai dilantik

bersama-sama pemerintah memikirkan kemajuan Kota Manado kedepan,’’ tegas pria asal Aceh beristrikan perempuan berdarah Langowan ini.

Bankom juga kedepan akan melakukan kajian-kajian terhadap permasalahan yang terjadi di Kota Manado. “Tentunya kita bekerjasama dengan pemerintah dan instansi teknis lain. Intinya, Bankom Garda Sakti membuka diri siap membantu pemerintah kota menuju Mnado yang cerdas,’’ ungkap Syarwani disambut aplaus Wali Kota Vicky Lumentut dan ratusan undangan yang hadir.

Bankom Garda Sakti yang berdiri atas prakasa dan ide-ide beberapa tokoh masyarakat serta didukung Dandim 1309/Manado, Letkol Dino Martino saat ini beranggotakan ratusan personil itu tersebar sampai di 405 kelurahan se kota Manado. “Kami bercita-cita kedepan, akan mengembangkan Bankom ini sampai ke daerah-daerah lain di Sulut. Semoga keberadaan kami ini bisa menjadi contoh di tengah masyarakat dalam membantu pemerintah membangun Kota Manado,’’ pungkas Syarwani. (anto/lipsus)