IKLAN

TERKAIT KEMATIAN ANGGOTA DPRD SULUT

Lampus Akui Yusuf Hamim Mengalami Gangguan di Jantung dan Tekanan Darah Naik


TERKAIT KEMATIAN ANGGOTA DPRD SULUT

MANADO-Kematian anggota DPRD Sulut Ir. M Yusuf Hamim akibat terserang penyakit Demam Berdarah mendapat perhatian banyak pihak.

Jimmy Lampus

Jimmy Lampus

Salah satunya adalah dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Jemmy Lampus. M.kes, ia mengakui sempat terkejut dengan kematian Yusuf Hamim.

Kepada wartawan, Lampus menjelaskan, sehubungan dengan kematian anggota Komisi Empat tersebut diduga karena terserang penyakit Demam Berdarah (DBD) pihaknya  langsung melakukan pengecekan ke RSUP Manado dimana Yusuf Hamim mendapat perawatan.

” Saya sudah melakukan konfirmasi ke kepala UGD RSUP Manado dr Eka. Dari penjelasan dr Eka Pak Yusuf sempat dirawat di UGD kemudian dipindahkan ke Nyiur Melambai. Waktu itu memang pasiennya dalam obserfasi DBD. Namun ketika dipindahkan ke Nyiur Melambai kondisi Pak Yusuf tekanan darahnya naik 180 dan mengalami gangguan di jantung, paru dan diabetes sampai ajal menjemputnya,” jelas  Lampus. Sembari menjelaskan, Ir. M Yusuf Hamim memang memiliki riwayat penyakit Hipertensi, Diabetes.

” Tapi untuk lebih akurat datanya, Dinkes Pemprov Sulut akan meminta data dari pihak RSUP Manado, terkait penyakit yang di derita Pak Yusuf Hamim,” aku Lampus.(mom)