IKLAN

TAK DIAKOMODIR DI PANSUS BUMD

Lamalo : Saya Dilecehkan Oleh Felly Runtuwene


TAK DIAKOMODIR DI PANSUS BUMD

MANADO-Wakil Ketua Komisi Dua DPRD Sulut, Noldy Lamalo menyatakan kekesalannya kepada Ketua Fraksinya Felly Runtuwene.

Felly Runtuwene

Felly Runtuwene

Hal ini disebabkan karena dirinya tidak masuk dalam Pansus BUMD yang diusulkan oleh Komisi Dua.

Diakui Lamalo dirinya sebagai pimpinan Ketua Komisi Dua yang ikut mengusulkan Ranperda BUMD seharusnya Runtuwene sebagai Ketua Fraksi memahaminya.

“Memang pengusulan anggota Pansus dari Fraksi. Tetapi pimpinan Fraksi seharusnya memperhatikan pengusulan dari Komisi dua. Apalagi saya sebagai pimpinan.  Saya juga masuk ke Komisi Dua perwakilan  Fraksi Restorasi Untuk Keadilan (RNK),” kesal Lamalo.

Lanjutnya, penempatan anggota Fraksi NRK di Pansus BUMD itu hanya maunya Ketua Fraksi tampa melakukan rapat terlebih dahulu.
Sebagai pimpinan Lamalo mengakui seharusnya Runtuwene mengajak anggota Fraksi untuk rapat.

” Saya tidak mempersoalkan siapa yang masuk di Pansus BUMD, tetapi mekanisme Fraksi harus dilaksanakan. Jangan hanya keinginan Ketua Fraksi. Saya merasa dilecehkan oleh Ketua Fraksi,” ungkap Lamalo. Yang sebagai bentuk kekesalannya, Lamalo keluar dari rapat Paripurna.

Lamalo pun ikut menjelaskan, jika penempatan anggota Pansus ada jatah-jatahan, seharusnya bukan Ketua Fraksi Felly Runtuwene dan Denny Sumolang yang masuk di Pansus BUMD.

Noldi Lamalo

Noldi Lamalo

” Seharusnya itu jatahnya Bart Senduk, Kan Ibu Felly dan Denny Sumolang baru saja dari Pansus Ranperda LKPJ,” imbuh Lamalo masih dengan kekesalannya.

Sementara itu Felly Runtuwene yang sempat dikonfirmasi ia enggan berkomentar lebih. Menurutnya penempatan anggota di Pansus itu adalah hak Fraksi. ” Ini kan dapurnya Fraksi kami. Tidak mungkin semuanya harus kami ekspos dan ini adalah resikonya Fraksi Gabungan diwakili dari beberapa partai,” aku Runtuwene.

Denny Sumolang usai rapat Paripurna, ketika dikonfirmasi soal tidak masuknya Noldi Lamalo di Pansus BUMD tidak mau berkomentar. ” Tanyakan saja pada Ketua Fraksi kami,” imbuhnya.(mom)