IKLAN

Lakukan Penipuan Manisah disidangkan


Terdakwa Manisah, saat menjalani persidangan. (foto:ekaputra/ml)

Terdakwa Manisah, saat menjalani persidangan. (foto:ekaputra/ml)

MANADO – Pengadilan Negeri Manado kembali menggelar sidang kasus penipuan yang dilakukan oleh Manisah (39) warga Manembo Nembo Bitung, karena diduga menjual tanah yang bukan miliknya.

Diketahui, kejadiannya yang dibaca jaksa penuntut umum, Hadi Prawoto menjelaskan pada bulan Juli 2011 Manisah menghubungi Marcos untuk menawarkan pembelian tanah yang terletak di Kelurahan Kairagi Satu, Kecamatan Mapanget. Sialnya, ternyata tanah tersebut bermasalah. Marcos selaku korban, merasa keberatan dengan tindakan terdakwa ini.

Akibat perbuatannya, Manisah harus membayar hutang kepada Marcos sejumlah Rp963 juta. Hadi juga mengungkap, bahwa pada akta jual beli tanah tersebut, juga telah terjadi kebohongan dimana terdakwa mengakui tanah tersebut dalam penguasaannya, namun ternyata sejak tahun 1974 tanah tersebut dikuasi oleh pihak lain, bukan oleh pihak terdakwa.

Akibat perbuatannya, terdakwa oleh JPU diancam pidana berdasarkan pasal 378 KUHPidan Jo pasal 64 ayat (1) KUHPidan atau pasal 372 KUHPidan jo pasal 64 ayat (1) KUHPidan.

Pada sidang yang digelar pada kamis (12/11) di Pengadilan Negeri Manado yang diketuai oleh Majelis Hakim Darius Naftali, SH MH memutuskan akan melanjutkan persidangan dengan memeriksa saksi-saksi.(ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017