IKLAN

Lakalantas Kalangan Pelajar Meningkat, Pemkot Keluarkan Edaran


SK Wawali (2)BITUNG-Angka kecelakaan Lalulintas yang terjadi dikalangan pelajar di Kota Bitung, meningkat dengan drastis. Menyikapi banyaknya kecelakaan yang dialami oleh Pelajar di Kota Bitung akibat menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, Pemerintah Kota Bitung mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala SMP/MTs dan SMA/MA Se-Kota Bitung terkait Penggunaan Kendaraan Bermotor Bagi Peserta Didik.

Isi dari surat edaran itu antara lain melarang bagi para peserta didik untuk mengendarai kendaaan bermotor jika belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan apabila sudah memiliki SIM, peserta didik harus berkendara dengan keadaan lengkap.

Walikota Bitung juga menghimbau kepada pihak sekolah agar terus mengawasi dan memberi himbauan kepada para peserta didik yang membawa kendaran bermotor ke sekolah. Pihak Sekolah juga harus terus berkoordinasi dengan pihak Polresta Bitung dan Dinas Pendidikan dan KebudayaanKota Bitung serta Orang Tua Murid.

Apabila ada anak didik yang belum memiliki SIM membawa motor ke sekolah, motornya ditahan dan undang orang tua siswa tersebut untuk mengambil motornya. (jones)