IKLAN

Lahiya-Purukan Terakomodir, Lamato: KPU Bitung Lakukan Kekeliruan


Lukman Lamato

Lukman Lamato

BITUNG-Diakomodirnya pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2016-2021 dari Perseorangan, Ridwan Lahiya-Max Purukan, untuk mengikuti proses tahapan Pilkada selanjutnya, adalah bukti KPU Bitung telah melakukan kekeliruan.

Hal ini dikatakan oleh Lukman Lamato Konsultan Hukum pasangan Ridwan Lahiya- Max Purukan kepada manadoline.com, Rabu (23/9).

“KPU Bitung telah melakukan kekeliruan dengan mengeluarkan SK nomor 31, yang intinya menyatakan bahwa Lahiya-Purukan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan Pilkada selanjutnya, buktinya dalam sidang sengketa pihak Panwas Kota Bitung merekomendasikan pasangan ini mengikuti tahapan selanjutnya,” jelas Lamato.

Menurutnya, semua persyaratan sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung telah dipenuhi. Secara otomatis Lahiya-Purukan berhak untuk mengikuti tahapan Pilkada selanjutnya, jangan menghalangi hak politik seseorang.

“Saat ini sudah masuk dalam tahapan verifikasi faktual dukungan masyarakat terhadap pasangan Lahiya-Purukan, kami berharap proses ini tetap mengacu pada aturan yang berlaku, sehingga supremasi hukum tetap menjadi primadona di Kota Bitung,” pungkasnya. (jones)