IKLAN

Lahan Kosong di Kampung Bupati JWS Kembali Terbakar


Kebakaran lahan kosong di Desa Koka Kecamatan Tombulu, kembali terjadi. (foto:christian/manadoline)

Kebakaran lahan kosong di Desa Koka Kecamatan Tombulu, kembali terjadi. (foto:christian/manadoline)

MINAHASA – Lahan kosong menuju Desa Koka Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa, kembali terbakar setelah pada Minggu, (25/10) puluhan hektare terbakar.

Pada Senin, (26/10) pagi, kobaran api dengan cepat membakar lahan kosong di samping kiri dan kanan jalan menuju Desa Koka kampungnya Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow.

Ibu Susan warga Desa Koka mengatakan kebakaran itu terjadi karena masih ada sisa-sisa api dari kebakaran lahan lainnya yang tidak berhasil dijinakkan oleh pemadam kebakaran.

“Kebakaran lahan ini, berdampingan dengan lokasi kebakaran yang terjadi kemarin. Kebakaran ini karena masih ada sisa-sisa api pada kebakaran kemarin yang tidak berhasil dipadamkan oleh unit pemadam,” kata Ibu Susan.

Musim kemarau panjang, angin yang bertiup kencang ditamba rumput yang sudah kering, sangat mudah terjadi kebakaran. “Ini kebakaran hebat. Cuaca panas, angin yang bertiup kencang apalagi rumpat-rumput yang sudah kering sangat mudah terjadi kebakaran seperti ini,” ungkapnya.

Bantuan dua unit pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Manado diterjunkan untuk mematikan kobaran api yang membakar lahan tersebut. (christian)