IKLAN

Lagi, Turnamen Futsal Hentak Rutan Manado


RESMI BERGULIR: Kepala Rutan Manado, AZ Fikri (tengah, kaos hitam)  sebelum partai eksebishi Rutan Manado vs Rudemin yang bermaterikan WNA dari Afganistan

RESMI BERGULIR: Kepala Rutan Manado, AZ Fikri (tengah, kaos hitam) sebelum partai eksebishi Rutan Manado vs Rudemin yang bermaterikan WNA dari Afganistan

MANADO-Pentas sepakbola Futsal lagi-lagi menghentak  Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado. Dalam menyambut Hari Dharma Karya Dhika yang jatuh pada 30 Oktober mendatang,  Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado, Akhmad Zaenal Fikri  bersama jajarannya lagi-lagi  memprakarsai turnamen heboh Futsal yang dikhususkan bagi Warga Binaan  yang berada di Rutan dengan hunian 434  orang itu.

Partai pembuka mulai dihelat petang kemarin (23/09) dengan ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Warga Binaan plus Petugas Pemasyarakatan Rutan  Manado versus Warga Negera Asing  yang mendiami Rumah Detensi Imigrasi (Rudemin). Di eksebisi voli, tuan rumah  harus mengakui kekalahan dari lawannya, namun Janes Rantung dan kawan-kawan mampu melakukan revans  di  Futsal lewat adu penalti setelah dalam duel normal, berakhir imbang, 4-4.

‘’Tujuan kami menyelenggaraan Futsal,  dan juga pertandingan lainnya secara kontinyu tidak lain untuk memberikan warna  bagi keseharian Warga Binaan. Rutinitas kegiatan,  akan mengisi keseharian mereka dengan hal-hal positif,’’ ujar Akhmad Fikri.

Sebulan lagi menjelang dua tahun masa pengabdian di Rutan Manado, Fikri telah menggelar pertandingan Futsal kali kelima. Belum lagi sejumlah pertandingan lain yang rutin digelar seperti bola voli, catur, sepak takraw, bulutangkis,  Bintang Vokalia dan Malendeng Idol.

Warga Binaan lagi-lagi memberikan apresiasi bagi orang nomor satu di Rutan Manado kelahiran Lombok yang  dikenal enerjik itu. ‘’Waktu kami benar-benar terisi dengan hal-hal yang sangat positif. Ini tentunya membuat suasana Rutan semakin kondusif dan bergairah,’’ ujar Egen Rentor dan Lodewyd ‘Bonie’ Larawona, dua Warga Binaan kasus Narkoba. (***)

 

Manado Fiesta 2017