IKLAN

Lagi, Kedung Tikala di Datagi Warga Korban


Warga yang mengaduhkan nasib di DPRD Kota Manado terkait bantuan bencana d

Warga yang mengaduhkan nasib di DPRD Kota Manado terkait bantuan bencana d

MANADO – Seakan tidak pernah selesai, warga Manado yang mengaku menjadi korban bencana banjir bandang pada Januari 2014 silam, terus mempertanyakan nasib mereka kepada wakil rakyat di DPRD Kota Manado.

Puluhan warga dari Kelurahan Ketangbaru Kecamatan Singkil dan Kelurahan Sario Kecamatan Sario Utara, meminta kepada para anggota dewan Manado untuk dapat memperhatikan nasib mereka, yang hingga saat ini belum menerima bantuan bencana banjir dari pemerintah.

“Kami belum menerima bantuan dari Pemerintah, kandati kami juga menjadi korban banjir lalu,” ungkap sejumlah warga, seraya mempertanyakan kenapa pemerintah tidak melakukan pendataan kepada mereka.

Anggota DPRD Manado Boby Daud yang menerima aksi warga tersebut mengatakan, bahwa dirinya akan meminta pihak terkait khususnya Pala, Lurah hingga BPBD Kota Manado terkait data warga yang menjadi korban banjir.

“Kami akan mempertanyakan kepada pihak terkait, kenapa Bapak dan ibu yang katanya menjadi korban banjir pada Januari 2014 silam, tidak ikut didata sebagai korban dan berhak atas bantuan dari pemerintah,” kata Boby Daud.

Aksi warga kemudian dilanjutkan oleh Komisi D DPRD Kota Manado. Komisi pimpinan Apriano Saerang, meminta kepada warga untuk bersabar sambil memberikan kepercayaan kepada pihak DPRD untuk mengkonsultasikan permasalahan ini kepada instansi terkait.

“Kami meminta kepada warga untuk bersabar, sambil pihak DPRD akan mengkonsultasikan lagi kepada instasi terkait terkait dengan masalah ini,” ungkap Saerang. (christian)