IKLAN

Kurang Maksimal, Walikota Bitung Sorot Kinerja SKPD


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Walikota Bitung Hanny Sondakh tak henti-hentinya menyoroti mengenai tupoksi di segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintahan Kota Bitung yang dianggap kurang maksimal dan perlu menunjukan peningkatan serta kemampuan berinovsi.

“Pimpinan SKPD harus kreatif menunjukan kemampuan lewat sikap yang mandiri dan semangat untuk berkreasi serta tanggap dan cerdas untuk melakukan langkah-langkah inovatif dalam upaya peningkatkan kinerja dan mampu berinovasi positif demi kemajuan terhadap sistim pelayanan masyarakat juga pembangunan Kota Bitung,” tegas Sondakh, Selasa (15/9).

Intinya kinerja SKPD harus ditingkatkan, pintar menjemput peluang, jangan sekedar memenanti bola ataupun menunggu perintah serta hanya mengandalkan ide dari pimpinan semata, tetapi bagaimana kita menciptakan inovasi-inovasi baru untuk menggerakkan pelayanan, pendapatan dan pembangunan.

“Diperlukan ide cemerlang dari para pimpinan SKPD sebagai penggerak pembangunan disetiap sektor yang dipimpinnya. Untuk itu semua SKPD diminta lebih memaksimal dan memberdayakan setiap potensi yang ada,” katanya.

Dia juga berpesan, agar kepala SKPD dapat menjalankan program kerja yang telah dirancang sebelumnya, kemudian disesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan daerah yang terangkum dalam APBD serta Rencana Pembangunan Jangka Mene­ngah Daerah (RPJMD). (jones)

 

Manado Fiesta 2017