IKLAN

Kurang Lapangan Pekerjaan, Angka Kriminalitas di Sulut Meningkat


MANADO-Kondisi Kota Manado tidak aman lagi. Ini dibuktikan kenyamanan masyarakat sering terganggu dengan terjadinya tindakan kriminal. Penegasan ini disampaikan anggota DPRD Sulut, Amir Liputo.

Amir Liputo

Amir Liputo

Liputo mengakui saat ini memang sedang booming dengan kedatangan banyaknya wisatawan ke Sulawesi Utara, terutama Kota Manado.

“Sebagai destinasi wisata, Sulawesi Utara sedang booming dengan wisatawan terutama wisatawan asing. Tetapi yang terjadi berbagi aksi kriminalitas, seperti  pencurian, pemerkosaan hingga pembunuhan dikuatirkan dapat menurunkan animo wisatawan berkunjung ke Sulawesi Utara,” ungkap Liputo, legislator Sulut dapil Manado.

Dengan kondisi ini, Liputo berharap  adanya perhatian serius pemerintah terutama aparat kepolisian untuk lebih menjamin kenyamanan masyarakat termasuk wisatawan.

“Kriminalitas memang baru terjadi di kalangan masyarakat saja. Tetapi harus adanya keseriusan pemerintah dalam  menjamin kenyamanan wisatawan,” umbar Liputo.

Kepada wartawan, Liputo menegaskan tingginya angka kriminalitas di Sulut karena masyarakat semakin sulit mendapatkan pekerjaan, sementara kebutuhan hidup meningkat. (mom)