IKLAN

Kunker Komisi D DPRD Manado, Kemenpora Beberkan Jenis Bantuan untuk Daerah


Kunker Personil Komisi D DPRD Manado diterima Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Internasional, Ferry Hadju didampingi Kasubbid Saran Olah Raga Rekreasi Cucu Sundara

Kunker Personil Komisi D DPRD Manado diterima Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Internasional, Ferry Hadju didampingi Kasubbid Saran Olah Raga Rekreasi Cucu Sundara

JAKARTA – Keluhan terkait pengembangan olahraga di daerah, termasuk di Kota Manado bisa terobati dengan hasil kunjungan kerja (Kunker) Komisi D DPRD Manado di Kementerian dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Dalam pertemuan itu, rombongan Komisi D, Deisy Roring, Abdul Wahid Ibrahim dan Fatma Bin Syech diterima  Perwakilan Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Internasional, Ferry Hadju didampingi Kasubbid Saran Olah Raga Rekreasi Cucu Sundara.

Kunker para wakil rakyat Manado ini untuk mendapat informasi mengenai bantuan sarana dan prasaran (Sarpras) Olahraga untuk Kota Manado. Pihak Kemenpora pun membeberkan dengan gambling.

Penyediaan Sarpras olahraga merupakan tanggung kawab pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat sebagaimana implementasi dari UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistim Keolahragaan Nasional dan Perpres Nomor 12 tahun 2014 Tentang Tata cara penetapan prasarana Olah raga.

Kemenpora siap menyediakan Sarpras, di antaranya diperuntukkan bagi olahraga rekreasi, olahraga pendidikan, olahraga prestasi. Bantuan sarpras pengadaannya dalam bentuk Sarana Olahraga.

Diakui Kemepora, tahun 2016 ini ada beberapa kendala dihadapi dalam memberikan bantuan dikarenakan ada pemangkasan hingga menyebabkan sedikit kendala dalam hal administrasinya.

Meski begitu, Kemenpora yakin bisa memfasilitasi bagi Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia, termasuk Manado. Bantua itu dilaksanakan secara bertahap sesuai prosedur berlaku.

Bantuan Sarpras untuk Olahraga Rekreasi diantaranya sarana lapangan sepak bola.

Untuk olahraga prestasi seperti peralatan fitnes, kegiatan motorcross, diving dan lain sebagainya.

Sementara  olahraga pendidikan diantaranya Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis dan lain lainnya. “Tetapi, ada kriteria khusus yang diberlakukan diantaranya bantuan diberikan kepada yayasan, universitaa dan sekolah,” kata salah satu pembicara dari pihak Kemenpora. (antoreppy/*)