IKLAN

Kunker Gabungan Komisi, Terkait Lalu Lintas Kota


Pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado, menggelar kunjungan kerja di DPRD Kota Denpasar.

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado, menggelar kunjungan kerja di DPRD Kota Denpasar.

MANADO – Anggota dewan Kota Manado, Kamis (09/04) melakukan kunjungan kerja ke Kota Denpasar Bali. Kunjungan kerja mereka langsung disambut pihak Sekretariat DPRD Kota Denpasar, dengan menggelar pertemuan di ruang rapat DPRD Denpasar.

Kunker para legislator gabungan Komisi DPRD Manado menurut Lily Binti yang juga Ketua Komisi C tersebut, membicarakan tentang keberadaan lalu lintas di Kota Denpasar tersebut. “Kunker gabungan Komisi DPRD Manado, untuk membicarakan dan mempelajari keberadaan lalu lintas di Kota yang biasa disebut Pulau Dewata ini,” kata Lily Binti.

Sementara Ida Ayu Putu Martini mewakili pihak DPRD Kota Denpasar menjelaskan, dalam rangka menunjang pengaturan lalu lintas Pemerintah Kota Denpasar memberikan pendidikan tentang aturan berlalu lintas sejak dini. “Upaya Pemkot Denpasar dalam rangka pendidikan terkait aturan berlalu lintas dilakukan sejak usia dini. Tahun 2015, Pemkot Denpasar telah membuat taman lalu lintas.

Taman Lalu Lintas tersebut diadakan dengan maksud memenuhi beberapa aspek lalu lintas sebagai media tingkat awal. Program yang berkerjasama dengan pihak Kepolisian Kota Denpasar, memberikan edukasi sejak dini kepada warga masyarakat termasuk anak-anak.

Langkah Pemkot Denpasar ini, didasarkan pada data Kepolisian bahwa angka kecelakaan lalu lintas di kota tersebut terus meningkat. Taman lalu lintas, dinilai mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Taman ini, mendapat sambutan baik warga, karena dilengkapi dengan miniature rambu lalu lintas, halte bus dan tempat duduk dengan pohon perindang serta petugas dari Satlantas Polresta Denpasar yang khusus memandu warga terkait pengetahuan lalu lintas. (christian)