IKLAN

Kunjungi Indonesia, Jendral Bintang Dua Tentara Filipina Kagumi TNI


received_1055333534552594

Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto dan Mayjen Rafael Valencia AFP bersama Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama. (Foto eka/ml)

MANADO – Panglima Infantry 10 dari 10th Infantry (Agila) Division Tentara Filipina Mayor Jendral Rafael Valencia AFP, mengunjungi Sulawesi Utara Indonesia dalam rangka kerja sama Militer. Hal tersebut, disampaikan oleh Danrem 131/Santiago Brigadir Jendral Sulaiman Agusto saat diwawancarai sejumlah wartawan di Yonif 712/Wiratama pada Kamis (26/05).

Ia mengatakan, kujungan ini untuk dalam hal kerja sama militer antara TNI dan AFP. “Beliau datang ke Sulawasi Utara dalam rangka kerja sama militer. Kami juga saling bertukar informasi dan nantinya kami juga akan mengunjungi Filipina,” kata Agusto. Ia juga menambahkan, bahwa nantinya pihaknya juga akan berkunjung ke Filipina untuk kegiatan yang sama.

Sementara itu, Mayor Jendral Rafael Valencia AFP mengatakan mengagumi aksi Tentara Nasional Indonesia saat Yonif 712/Wiratama menunjukan sedikit kehebatannya dalam sebuah aktraksi pertunjukan. “We had observed, The Bataliyon in here is very much ready for it mission. we saw the capability, we are appreciated (setelah kami lihat, Pasukan Indonesia sangat siap untuk sebuah misi. Kami juga kagum setelah melihat kemampuan Pasukan TNI),” kata Valencia. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017