IKLAN

Kunjungi Bocah penderita Hydrosepalus, Enci’ Paula: Ayo Kita Doakan Raphael Supaya Cepat Sembuh


Ketua TP-PKK Kota Manado, Puala Lumentut-Runtuwene saat mendoakan kesembuhan Raphael Samel, kemarin

Ketua TP-PKK Kota Manado, Puala Lumentut-Runtuwene saat mendoakan kesembuhan Raphael Samel, kemarin. (foto: mgc)

MANADO — Melihat kondisi Raphael Samel, bocah berusia 5 tahun yang menderita penyakit Hydrosepalus membuat sosok keibuan Ketua TP-PKK Kota Manado Paula Lumentut-Runtuwene tak tega.

Karuan saja, mantan ketua Komisi anak sekolah minggu (ASM) Sinode GMIM yang biasa disapa Enci’ Paula ini ikut mendoakan kesembuhan Raphael. “Ayo ibu, kita berdoa supaya Raphael cepat sembuh, cepat sehat dan selalu memuliakan Tuhan,” ajak Enci’ Paula kepada ibu bocah malang itu.

Itulah sekilas pemandangan haru saat TP-PKK Kota Manado melakukan kunjungan social di rumah kediaman Keluarga Samel-Mananeke, Kelurahan Bitung Karangria Lingkungan 4, Kecamatan Tuminting, Selasa (31/3) sore kemarin.

Paula mendoakan penderita Hydrosepalus itu. Kendati penyakit membuat lingkar batok kepala Raphael membesar hingga 60 senti, namun bocah ini terlihat selalu ceria. Bahkan sesekali Raphael menimpali percakapan ibunya dengan enci Paula.

“Dulunya kepala anak saya sempat membesar sampai lingkar 90 senti, tapi sekarang puji Tuhan sudah mulai turun, yah kami berharap ini menjadi tanda kesembuhan anak kami,” ujar Ibunda Raphael.

Sebelum mengunjungi Raphael Samel, rombongan TP-PKK Kota Manado dipimpin Enci Paula bersama dr Marini Kapojos juga mengunjungi anak keluarga Keluarga Akbar Ali di Kelurahan Mahawu Lingkungan 6, Kecamatan Tuminting, yang juga penderita Hydrosepalus. Paula memberi perhatian lebih anak balita ini karena penyakitnya sudah di taraf mengkhawatirkan.

“Kami akan membantu pengobatan lewat program Pemkot Manado, buat keluarga jangan putus harapan untuk kesembuhan anak ini, tetap lah percaya karena Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan mujizat,” pesan enci Paula pada keluarga. (anto reppy/mgc)

 

 

Manado Fiesta 2017