IKLAN

KUA-PPAS Belum Tuntas, DPRD Bolmong Dikritik Elemen Masyarakat


 

Kantor DPRD Kabupaten Bolmong. (f-yoan/manadoline)

Kantor DPRD Kabupaten Bolmong. (f-yoan/manadoline)

BOLMONG – Dibandingkan dengan daeran lain di Bolmong Raya, yang telah selesai melakukan pembahasan dan dikonsultasikan ke Pemprov Sulut, DPRD Kabupaten Bolmong belum juga membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun 2015. Padahal saat ini telah memasuki pekan kedua bulan Agustus.

“KUA PPAS adalah produk kebijakan untuk kepentingan rakyat, nah kalau itu tidak dibahas, maka ada kesan DPRD seperti mengabaikan hal yang berkaitan dengan kepentingan rakyat,” kata Supriyadi Dadu, Ketua Bidang Internal Badko HMI Sulut-Gorontalo, Rabu (13/8). “Mestinya para anggota dewan yang terhormat itu menunda agenda perjalanan dinas dan lebih mementingkan pembahasan APBD Perubahan,” tambahnya serius.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Drs Farid Asimin MAP, yang juga ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengatakan pihak pemda tinggal menunggu jadwal pembahasan bersama DPRD. “Draft sudah diserahkan ke DPRD sejak awal bulan Juli, jadi kami tinggal menunggu jadwal pembahasan bersama DPRD,” kata Asimin.

Sebelumnya anggota Badan Anggaran (Banggar) Moh. Syahrudin Mokoagow SPdI mengatakan, pembahasan KUA PPAS Perubahan tahun 2015 akan segera dibahas. “Kita akan lakukan terlebih dahulu penetapan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kinerja Kepala Daerah,” ujarnya. (yoan)