IKLAN

KT dan Insan Pers Kota Bitung Gelar Aksi Koin Untuk Kebakaran Hutan


Aksi Koin untuk kebakaran hutan di kawasan CA Tangkoko, TWA Batu Putih dan TWA Batu Angus, yang digelar oleh KT bekerja sama dengan Insan Pers Kota Bitung

Aksi Koin untuk kebakaran hutan di kawasan CA Tangkoko, TWA Batu Putih dan TWA Batu Angus, yang digelar oleh KT bekerja sama dengan Insan Pers Kota Bitung

BITUNG-Kebakaran ribuan hektar lahan di kawasan CA Tangkoko, TWA Batu Angus dan TWA Batu Putih yang adalah aset tak ternilai harganya, menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak, salah satunya Karang Taruna Kota Bitung dengan menggelar aksi Koin untuk Kebakaran Hutan.

Aksi simpatik KT bekerjasama dengan insan pers, bertempat di Rumah Kopi Bakudapa, Rabu (7/10), mengundang simpati masyarakat untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap kawasan yang menjadi primadona Kota Bitung.

“Aksi koin untuk kebakaran hutan di Kota Bitung, sangat baik dalam konteks menggugah sisi kepedulian masyarakat terhadap kawasan yang memiliki SDA tak ternilai, yang saat ini hampir punah dilahap si jago merah,” ujar Albert Sumolang, warga Kota Bitung.

Sementara itu, plt. Ketua KT Kota Bitung Herry Lengkong, didampingi jajaran pengurus kepada manadoline.com mengatakan aksi keprihatinan terhadap kawasan alam yang menyimpan masa depan Kota Bitung, adalah wujud tanggung jawab generasi muda yang cinta lingkungan.

“Aksi ini rencananya akan digelar dari tanggal 7-10 Oktober, karena tidak sedikit dana yang dibutuhkan untuk mengatasi kebakaran dan pasca kebakaran hutan dikawasan CA Tangkoko, TWA Batu Angus dan TWA Batu Putih,” jelas Lengkong.

Ia berharap, aksi ini akan mampu menggugah kesadaran masyarakat Kota Bitung terhadap bencana Kebakaran di kawasan hutan tersebut. (jones)

 

Manado Fiesta 2017