IKLAN

Kredit Kendaraan Lesu, Adira Finance Banting Setir


image

Foto ilustrasi

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) mencatat adanya penurunan pada kredit motor dan mobil. Oleh karena itu perusahaan ini mulai mencoba menyalurkan pembiayaan di bidang lainnya.

President Director PT Adira Finance Willy S Darma mengungkapkan, untuk menutupi penurunan pembiayaan kendaraan Adira Finance akan berupaya melakukan pembiayaan multiguna yang mulai akan diberlakukan pada akhir tahun nanti.

“Kita buka usaha multiguna. Nanti kita buka pembiayaan atas biaya pendidikan, traveling, umroh,” tuturnya usai menghadiri acara Annual Report Award 2014 di Ritz Carlton Jakarta, Selasa (22/9).

Willy mengaku optimistis inovasi pembiayaan tersebut bisa menutupi berkurangnya keuntungan perusahaan di bidang kredit kendaraan. Dia pun menargetkan pengeluaran dana untuk pembiayaan multiguna tersebut bisa mencapai Rp 900 miliar hingga Rp 1 triliun.

“Target persiapkan akhir tahun ini, tahun depan. Pada awalnya tidak begitu besar tapi cukup menyeimbangkan bisnis lagi turun ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Willy mengakui, pembiayaan kredit kendaraan Adira Finance menurun 20 persen. Hal itu menyebabkan perusahaan menurunkan target pembiayaan dari Rp34 triliun menjadi berkisar Rp30-Rp35 triliun. (tox/okz)