IKLAN

KPU RI Akhirnya Tentukan Pelaksanaan Pilkada Manado  


Ida Budhiati

Ida Budhiati

JAKARTA – Rasa penasaran masyarakat Sulut, khusus Kota Manado terkait pelaksanaan Pilkada Manado yang sempat tertunda pada Pilkada serentak 9 Desember lalu bersama empat daerah lainnya, masing-masing Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Fak-Fak, Pematang Siantar dan Simalungun akan terjawab hari ini (Selasa 29/12).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menjadwalkan pemungutan suara di lima daerah itu.  “Besok (Selasa 29/12) kami akan tentukan kapan tanggal pemungutan suara,” kata komisoner KPU Pusat, Ida Budhiati seperti dikutip di salah satu media online nasional, Senin (28/12).

Dia  menambahkan, saat ini KPU masih melakukan sosialisasi dan mengelola distribusi logistik di lima lokasi tersebut.

“Kita sedang memaksimalkan waktu yang relatif singkat ini untuk memberitahukan kapan pemungutan suara dan menyampaikan formulir C6 untuk memilih di TPS,” tutur dia.

Menurutnya, masih ada waktu bagi kelima daerah ini mengikuti pelantikan serentak pada Maret mendatang. Sebab, penyelesaian sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) memakan waktu 45 hari sejak perkara diterima.

“Ya masih ada waktu, daerah juga masih menyelesaikan sengketa di MK. Jadi masih bisa mengikuti yang gelombang pertama,” tutup Ida. (mtv/tox)

 

Manado Fiesta 2017