IKLAN

KPU Manado Tetapkan 4 Pasang Calon, Palantung Pardede Gugur


Lima Komisioner KPUD Kota Manado, saat konferensi pers.

Lima Komisioner KPUD Kota Manado, saat konferensi pers.

MANADO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Manado, akhirnya menetapkan empat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Dalam konferensi pers dengan sejumlah wartawan di ruangan media center KPUD Manado, agenda penyampaian hasil penetapan Calon Walikota dan Wawali Manado dilakukan tepat pada pukul 18.00 wita (jam 6 sore) tadi, Senin (24/8).

Sementara itu, Ketua KPUD kota Manado, Eugenius Paransi yang didampingi empat anggota komisioner lainnya menyampaikan hasil penetapan calon Walikota dan Wakil walikota Manado setelah melalui rapat pleno tertutup yang dilaksanakan oleh kelima komisioner KPU.

“Melalui rapat pleno tertutup yang dilaksanakan oleh kelima komisioner KPUD Manado, kami menyampaikan kepada teman-teman media terhadap hasil penetapan yang dibuat dalam bentuk berita acara dengan nomor 33/DA/Pilwako/VIII/2015 tentang penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Manado tahun 2015 melalui jalur partai politik maupun gabungan partai politik” kata Paransi

Paransi menjelaskan adapun nama nama pasangan yang lolos diantaranya :
1. Pasangan HJP – TORA
2. Pasangan Jimmy R. Rogi – Bobi Daud
3. Pasangan Harley Mangindaan – Jemmy Asiku
4. Pasangan Vicky Lumentut – Mor Bastian

Sementara untuk pasangan melalui jalur perseorangan yakni Markus Palantung-Robert Pardede dinyatakan gugur karena jumlah dukungan KTP tidak mencapai ketentuan yang ditetapkan. (christian)