IKLAN

KPU Kota Bitung Lantik 40 Anggota PPK


Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban saat menghadiri Pelantikan 40 Anggota PPK Bitung

Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban saat menghadiri Pelantikan 40 Anggota PPK Bitung

BITUNG-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung Josep Sammy Rumambi, ST, MAP, Sabtu (9/5) bertempat di ruang serba guna Kantor KPU Kota Bitung, melantik 40 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bitung.

 

Acara pengambilan sumpah dan janji sekaligus pelantikan PPK dari 8 Kecamatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan, dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Komisioner KPU Sulut Vivi Treski Lidia George, SKM, Forkopimda Kota Bitung, Panwaslu, Kaban Kesbang Kota Bitung Julianus Warouw dan Pejabat SKPD lainnya.

 

Wakil Walikota Bitung dalam sambutannya, meminta kepada PPK yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan baik dan benar serta bertanggung jawab sesuai amanat Undang-undang guna tercipta pemilihan umum yang bersih.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkada Kota Bitung yang akan diselenggarakan oleh KPUD Kota Bitung pada tanggal 9 Desember 2015, bagi petugas untuk memprioritaskan semua wajib pilih agar dapat menggunakan hak suara, terlebih bagi pemilih pemula,” kata Lomban.

 

Sementari itu, Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumambi mengatakan bahwa setelah dilantik, anggota PPK langsung diberikan Pembekalan dan sesudah itu diadakan pemilihan Ketua PPK di 8 Kecamatan. (jones)