IKLAN

KPU Gelar Debat Calon Wakil Walikota Bitung


foto Ilustrasi Debat Kandidat, sumber stainmall.ac.id

foto Ilustrasi Debat Kandidat, (sumber stainmall.ac.id)

BITUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, hari ini (Sabtu, 26/9) akan menggelar Debat Calon Wakil Walikota Bitung 2015-2021, bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Kota Bitung. Hal ini dikatakan oleh Victory Rotty salah satu Komisioner KPU Bitung kepada manadoline.com, Sabtu 926/9).

“Sesuai kesepakatan dengan enam pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Debat hari ini (Sabtu, 26/9-red) khusus untuk calon Wakil Walikota, dan akan dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita atau jam 4 sore,” kata Rotty.

Ia menjelaskan, teknis pelaksanaan Debat kandidat dalam bentuk Panelis, dimana para panelis yang berasal dari kalangan Akademisi akan mengajukan pertanyaan kepada kandidat Wakil Walikota Bitung. Adapun pertanyaan dari panelis sesuai dengan Peraturan KPU, dan akan ada batas waktu untuk pertanyaan serta jawaban dari panelis dan kandidat.

“Setiap calon wakil walikota akan mencabut undi, dan berdasarkan nomor undi tersebut kandidat akan mendapat pertanyaan dari panelis yang ada dinomor undi tersebut, dan panelis bisa bertanya lebih dari satu pertanyaan selama waktunya belum habis,” jelas Rotty.

Sedangkan moderator akan mengarahkan jalannya debat dan juga bisa menghentikan tanya jawab apabila waktu yang diberikan sudah habis. Untuk Tim Sukses yang hadir dibatasi 50 orang tiap pasangan calon. (jones)