IKLAN

Korem 131/STG Lakukan Sertijab Kasrem 131/STG


IMG-20160425-WA0017

Foto bersama Danrem 131/STG bersama Kasrem 131/STG. (Foto penrem131/stg)

MANADO – Korem 131/santiago kembalj melakukan rolling jabatan di bawah Kodam Wirabuana. Dalam pergantian ini, pucuk pimpinan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang tak dapat dipungkiri sesuai dengan kebijakan pimpinan Angkatan darat dimana pergantian tersebut merupakan suatu dinamika organisasi yang harus dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi dalam tubuh TNI AD. Demikan sambutan Danrem 131/Stg Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, S.IP,MM saat memimpin acara Setijab tersebut pada Senin (26/4) di Aula Makorem.

Dalam sertijab ini, Kasrem 131/Santiago dari Kolonel Inf Puji Cahyono, S.IP kepada Kolonel Inf Dadang Arif Abdurachman. dimana Kolonel Puji Cahyono, S.IP selanjutnya akan memduduki jabatan di Mabes TNI sebagai Direktur Pengkajian Administrasi Logistik TNI sedangkan Kolonel Inf Dadang Arif Abdurachman sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sataf Mabes TNI AD.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan adalah suatu dinamika organisasi yang memiliki dua aspek kepentingan, yaitu kepentingan organisasi dan kepentingan pembinaan personel diaman ditinjau dari aspek kepentingan orga-nisasi.

“Pergantian pejabat merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi agar lebih maju sekaligus mampu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan yang dihadapi. sedangkan, dari aspek pembinaan personel mutasi jabatan dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta wawasan bagi pejabat yang bersangkutan agar dapat berkembang ke arah yang lebih baik,” kata Agusto.

Oleh karena itu Danrem menegaskan agar melaksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan motivasi kerja, dedikasi, dan prestasi yang dapat dibanggakan agar menjadi teladan/ panutan bagi setiap Prajurit Korem 131/Santiago, terlebih khusus bagi para Dansat/Kabalak.

Hadir pada acara Sertijab tersebut para Kasi Korem 131/Stg, seluruh para Dansat dan Kabalak Rem 131/Stg, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD VII/Wrb beserta pengurus dan seluruh anggota Korem 131/Stg dan perwakilan anggota jajaran Korem. (ekaputra)