IKLAN

Korem 131 Santiago Siap Bantu Wali Kota Lumentut


Walikota Vicky Lumentut (kiri), Ketua Sinode GMIM Pdt. H B Sumakul dan Danrem 131 Santiago, Brigjen Binarko Sugihantyo  saat pertemuan dengan Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen, Ngakan Gede Sugiarta G, SH di Makorem.

Walikota Vicky Lumentut (kiri), Ketua Sinode GMIM Pdt. H B Sumakul dan Danrem 131 Santiago, Brigjen Binarko Sugihantyo saat pertemuan dengan Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen, Ngakan Gede Sugiarta G, SH (Tengah) di Makorem.

MANADO—Menyusul kembali terjadi aksi tawuran antara sekelompok pemuda belakangan ini membuat kondisi keamanan di Kota Manado menjadi momok pembicaraan.

Pasalnya, ibukota Provinsi Sulut ini dikenal di mata dunia daerah aman dan damai. Tak heran, pasca pecah kembali pertikaian kelompok pemuda tersebut langsung menjadi perhatian Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

Ini yang menjadi salah satu pembahasan GSVL, sapaan akrab wali kota visioner ini saat diundang Danrem 131 Santiago, Brigjen Binarko Sugihantyo saat kunjungan kerja Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen, Ngakan Gede Sugiarta G, SH di Makorem, Selasa (23/2) kemarin.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Danrem (Keamanan di Kota Manado) dalam pertemuan itu,’’ kata GSVL yang datang didampingi Ketua Sinode GMIM Pdt. H B Sumakul.

Hasil pertemuannya menurut orang nomor satu di Kota Manado, Korem melalui Kodim siap membantu Pemkot Manado mengamankan aksi kriminalitas di Manado.

“Pak Danrem siap bacp up melalui Kodim asalkan sesuai petunjuk wali kota. Intinya itu, ada petunjuk mereka siap,’’ ujarnya. Mendengar kesedian TNI, GSVL saat ini akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian karena berkaitan dengan wilayah.

“Saya akan berkoordinasi mengingta ini masih wilayah ketertiban polisi. Jadi mereka akan memastikan keamanan di lokasi-lokasi rawan kriminalitas. Dan kalau diperlukan, TNI siap bantu,’’ tegas GSVL.

Soal kunjungan kerja Aster Panglima TNI Mayjen, Ngakan Gede Sugiarta dijelaskan Wali Kota, memastikan keberadaan jembatan biley di wilayah dendengan dalam. “Ada jembatan baley di Dendengan yang sedang dibuat. Itu kunjungan dari Aster pak Ngakan Gede,’’ pungkas GSVL. (anto reppy)