IKLAN

Korban Kekerasan Polisi di Manado Bakal Melapor ke Komnas HAM dan Kompolnas


Massa pendukung Imba dan Boby saat menggelar aksi unjukrasa. (foto:christ/ml)

Massa pendukung Imba dan Boby saat menggelar aksi unjukrasa. (foto:christ/ml)

MANADO – Aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah anggota kepolisian kepada 32 orang saat melakukan pengamanan aksi unjukrasa pendukung Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, bekal berujung ke Komnas HAM dan Kompolnas.

“Laporan sedang kami buat. Kami akan langsung ke Jakarta untuk melaporkan hal ini ke Komnas HAM dan Kompolnas,” tegas koordinator aksi Yudistira Nusrin dan Ruby Rumpesak.

Menurut keduanya, bukti-bukti berupa foto dan video terhadap aksi kekerasan sudah dikumpulkan untuk melengkapi laporan tersebut.

“Jika massa tidak tertib, cukup polisi memberi teguran saja bukan langsung melakukan pemukulan. Kami akan menuntut keadilan atas perlakukan polisi, karena selama ini polisi yang meminta kami untuk tidak anarkis saat melakukan kampanye,” ungkap keduanya.

Seperti diketahui, aksi kekerasan tersebut terjadi saat rombongan aksi pendukung Imba dan Boby menggelar aksi di depan kantor KPUD Manado Jumat, (27/11) kemudian saat melintas di jalan Sudirman terjadi insiden antara aparat kepolisian dengan massa pendukung yang mengakibatkan 32 orang mengalami cedera. (christian)

 

Manado Fiesta 2017