IKLAN

Korban Inul Vizta Ponakan Bupati Minahasa, Shinta Sajow Semasa Hidup


image

Almarhum Shita Sajow, ponakan Bupati Minahasa yang menjadi korban tewas kebakaran Inul Vizta Karaoke semasa hidup

MANADO – Kepergian Viginia Shinta Sajow dalam insiden kebakaran tempat karaoke keluarga, Inul Vizta, Minggu (25/10) dinihari sekitar pukul 00.45 Wita terasa begitu cepat. Di mata rekan-rekannya, sungguh tak percaya kalau keponakan Bupati Minahasa, Jantje Sajow sudah pergi untuk selama-selamanya.

Canda, tawa perempuan berkulit putih mulus ini masih membekas di wajah cantiknya. Keceriaannya dalam pergaulan sehari-hari masih melekat di benak rekan-rekannya. “Seakan tidak percaya kalau kamu juga menjadi korban kebakaran Inul Vizta,” ungkap haru Novita Margaretha, salah satu rekan dekat almarhum Shinta.

Perasaan tidak percaya atas kepergian almarhum sulit dilupakan teman-temannya, karena sebelumnya Shinta baru saja menyelesaikan studi S1-nya di Universitas Manado (Unima) dengan gelar Sarjana Pendidikan (S.pd) bulan ini. Bersamaan itu, pada 18 Oktober 2015 minggu lalu, almarhum juga merayakan syukuran hari ulang tahunya di usia 22 tahun.

image

Almarhum Shinta Sajow yang bulan ini baru saja wisuda S1 bersamaan genap usia 22 tahun pada 18 Oktober 2015

“Sulit dipercaya kepergian almarhum. Wajah cerianya kemarin-kemarin masih teringat. Selamat jalan saudaraku Shinta Sajow,” kata Anny Susyana Supit dengan wajah sedih. Perasaan sedih juga tak bisa disembunyikan Ronald Rori, rekan almarhum lainnya. Dia teringat ketika merantau ke Balikpapan beberapa tahun lalu, almarhum masih muda belia. “Sekarang almarhum sudah berpulang ke rumah Bapa di sorga. Selamat jalan Shinta Sajow. Sorga yang mulia menjadi tempatmu sekarang,” ujar Ronald.

Tak ada yang mengetahui, keceriaan almarhum Shinta yang dikenal aktif dalam kegiatan kerohanian dengan dipercayakan sebagai Sekretaris Komisi Pemuda GMIM Jemaat Betlehem Koka Wilayah Kembes, Minahasa belakangan ini, serta suksesnya menggenggam studi S1 di usianya ke 22 pada 18 Oktober 2015, merupakan kesan terakhir di mata rekan-rekannya serta keluarga untuk kepergiaan dirinya selama-selamanya dalam insiden kebakaran Inul Vizta Karaoke yang berlokasi di jalan AJ Sondakh, kawasan Megamas, Manado.

“Kami keluarga turut berduka cita atas kepergianmu Shinta Sajow. Semoga Om Joke dan Nci Yeti (orang tua almarhum) serta kakak terkasih Hendra dan  Sajow juga Alma Rantung diberikan kekuatan dan ketabahan menerima rancangan Tuhan melebihi rancangan manusia,” ujar Novita Margaretha memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga. (antoreppy)

 

  • Deiner Liwe

    Kejadian Inul Vista mmg sungguh sangat disayangkan dan menyedihkan apalagi harus menelan korban.. Tpi pemahaman semua rancangan Tuhan saya tidak setuju. Dalam kepercayaan dan kenyakinan saya bahwa Tuhan menyediakan dan merancangkan damai sejahtera bukan kecelakaan..

    Yang tepat mungkin adalah rancangan manusia bukanlah rancanganKU (Tuhan) dan rencana manusia bukanlah rencanaKU (Tuhan)..