IKLAN

Konflik Penerimaan Siswa Baru SMPN 5 Manado, Apa Kata Dinas Pendidikan Manado?


DSKUSI: Orang tua siswa calon siswa baru saat menanyakan titik terang permasalan SMPN 5 Manado, Kamis (23/7) (foto:Kandi/manadoline)

DISKUSI: Orang tua calon siswa baru saat menanyakan titik terang permasalahan SMPN 5 Manado di kantor Dinas Pendidikan Kota Manado, Kamis (23/7) (foto:Kandi/manadoline)

MANADO- Masih ingat polemik penerimaan beberapa siswa baru di SMPN 5 Manado yang ditolak sekolah, kini memasuki babak baru. Pasalnya beberapa orang tua siswa menyambangi Dinas Pendidikan Manado, Kamis (23/7).

Lewat pertemuan kedua belah pihak, permasalahan di SMP tersebut kini dapat menemui titik terang. Bukan hanya itu, beberapa kepala sekolah mengambil bagian untuk mendapat informasi tentang nasib beberapa calon siswa baru di SMPN 5.”Berharap anak saya bisa bersekolah di SMPN 5,”tutur salah satu orang tua siswa yang enggan sebut namanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Corry TH Tendean mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2015 sudah ditutup. Senada dengan itu, salah satu panitia PPDB Online Drs Isonie Watung MSi mengungkapkan siswa yang tidak dapat masuk di SMPN 5 bisa masuk saja di SMPN 11, 13, 14, SMP Garuda,”terangnya.

Tambahnya, laporan Kepala-kepala Sekolah sudah dimasukkan dan secara resmi dari Dinas Pendidikan Kota Manado sudah nyatakan PPBD online di tutup, apalagi akan membuka kelas baru tentu tidak bisa,”pungkasnya. (srikandipangemanan)