IKLAN

Kondisi Bangunan SMP 13 Sangat Memprihatinkan


Pj Walikota Bitung saat meninjau kerusakan gedung SMP 13Pancuran di Lembeh Selatan

Pj Walikota Bitung saat meninjau kerusakan gedung SMP 13Pancuran di Lembeh Selatan

BITUNG-Pj walikota Bitung, Drs. Jonh Palandung, MSi, melihat kondisi bangunan SMP 13 Pancuran di lembeh selatan didampingi oleh ketua PKK Kota Bitug, Sekertaris Dinas Pendidikan Nasional Julius ondang, kepala SMP 13 Nofrits Manalang dan Lurah Lembeh Selatan Mordekai Kawangkaseh, Minggu (27/3).

Palandung mengatakan, kerusanakan di SMP 13 sempat menjadi trendinng topik hingga nasioanal, terjadi akibat bencana alam, di mana hujan deras dan ombak mengakibatkan air laut sampai terpancar ke bagian atas bangunan yang megakibatkan kerusakan.

“Ini akan menjadi tanggung jawab Pemkot Bitung dalam hal ini Diknas dan dinas PU, untuk segera membuat tanggul pemecah ombak agar di masa penghujan nanti air laut tidak langsung sampai ke sekolah, pebaikan sekolah yang mempersiapkan generasi muda sebagai pemimin masa depan menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujar Palandung.

Sementara itu, Ondang berterima kasih kepada Pj Walikota Bitung yang sudah bersdia meluangkan waktu untuk melihat situasi sekolah di SMP 13 pancuran lembeh.

“Kami akan segera menindaklanjuti petunjuk Pak Pj Walikota Bitung, untuk itu dimintakan kepala SMP 13 secepatnya membuat proposal perbaikan sekolah dan dimasukan ke Diknas Kota Bitung,” kata Ondang. (jones)

 

Manado Fiesta 2017