IKLAN

Konas API Berdampak Besar Bagi Jemaat dan Masyarakat


 

Foto-Salah satu kegiatan Pastoral yang di laksanakan

BITUNG– Pelaksanaan Konvensi Nasional (Konas) Pastoral 2017 memberikan manfaat besar bagi Kota Bitung. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Menurut Mantiri dalam Konas ini, bahkan banyak hal yang dibahas dan berpengaruh di bidang keluarga sosial dan lingkungan. “Terjadi perubahan transformasi dengan hadirnya kegiatan yang fenomenal ini,” ucap Mantiri.

Sementara itu Ketua Panitia Syamas Rita Mantiri Tangkudung mengatakan, beberapa kegiatan juga ditampilkan seperti malam budaya yang menampilkan budaya peserta yang datang dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua. “Para peserta mengaku sangat senang dan atusias mengikuti kegiatan dan tinggal di home stay yang disiapkan panitia pelaksana,” kata Tangkudung.

Dijelaskan pula beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan adalah pastoral Keluarga di Gereja GMIM Sentrum Wilayah Bitung I dengan fasilitator dr Theresia Citraningtyas. Pastoral Sosial di gereja GMIM Pniel Manembo-Nembo wilayah Bitung 7 dengan fasilitator Pdt Sammy Titaley STh dan Pastoral Lingkugan di gereja GMIM Bukit Kasih Giper wilayah Bitung 3 dengan fasilitator PDt Dr Hendry CM Runtuwene STh selaku ketua badan pekerja majelis jemaat (BPMj) Sinode GMIM.(hry)