IKLAN

Komponen Masyarakat Bitung Tolak ISIS


Apel deklarasi tolak ISIS masyarakat Bitung

Apel deklarasi tolak ISIS masyarakat Bitung

BITUNG-Ditandai dengan penandatanganan spanduk raksasa, komponen warga, ormas, mahasiswa dan pelajar bertekad menolak kehadiran Islamic States of Iraq and Syria (ISIS) dan berenti Jo Bagate.
Kegiatan Apel bersma komponen masyarakat ini digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Kamis (30/4) dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Hari Sarwono yang saat tersebut menegaskan bahwa ISIS bukanlah ajaran agama, melainkan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan merupakan paham radikal.

“ISIS tidak boleh berkembang di Indonesia terlebih khusus di Sulawesi Utara. Masyarakat tidak boleh terpengaruh akan ajakan kelompok tersebut yang mengklaim ajaran mereka benar,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bitung melalui Sekretaris Kota Bitung Drs, Edison Humiang , MSI menyampaikan ISIS dan organisasinya tentu harus kita tolak dari Kota Bitung karena tidak sejalan dengan Visi Misi Pembangunan juga ajaran agama. Selain itu Pemerintah juga mendukung sepenuhnya Program Polada Sulut ‘Brenti Jo Bagate’, sebab bahaya Minuman Keras berdampak pada ancaman keamanan dalam diri dan lingkungan kita.

Deklarasi yang juga menyerukan “Brenti jo bagate” (stop mengkonsumsi minuman keras-red), dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinn dan Angota DPRD Bitung, Anggota TNI/ Polri pimpinan ormas/LSM dan juga tamu undangan lainnya. (jones)