IKLAN

Komitmen Bupati JS, Tombatu Kini Miliki Pasar Idaman Berbandrol 7 Miliar


image

MITRA — Menghabiskan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak 7 miliar, kini Kecamatan Tombatu miliki pasar rakyat yang layak, setelah Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, meresmikan pasar idaman rakyat tersebut, Rabu (8/6).

Didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli dan Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Sumendap menyampaikan pembangunan pasar rakyat tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, untuk mensejahterahkan rakyat.

“Ini adalah komitmen kami selaku pemerintah untuk mensejahterakan rakyat, dan tanggung jawab kami juga untuk menyediakan fasilitas yang layak bagi pedagang,” ujar Sumendap.

Dia juga mengatakan aktivitas jual-beli pasar rakyat Tombatu akan dimulai pada Sabtu (11/6) nanti dan dibebaskan dari retribusi selama enam bulan. “Saya minta kepada para penjual untuk sama-sama menjaga dan merawat pasar. Dan para pedagang akan dibebaskan dari retribusi selama enam bulan,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Mitra Dra Marie Makalow, menjelaskan ada 34 kios yang telah disediakan dan mengingatkan bagi pedagang yang akan beraktivitas harus menaati ketentuan yang ada.

“Untuk pedagang yang akan menjual di pasar harus selalu menaati ketentuan yang ada, seperti menjaga kebersihan agar nanti pembeli yang datang bisa merasa nyaman,” pungkasnya. (fensen)