IKLAN

Komisi Tiga Segera Panggil Baringin Nababan


MANADO–Komisi 3 DPRD Sulut membidangi Pembangunan dan Perijinan akan segera memanggil Dirut PT PLN Suluttenggo Baringin Nababan.

Sekertaris Komisi 3, Edwin Lontoh kepada harian ini menyatakan bahwa agenda pemanggilan Baringin Nababan dalam waktu dekat ini.

Edwin Lontoh

Edwin Lontoh

” Dalam pertemuan nanti kami ingin mempertanyakan soal keberadaan kapal Turki, memang pemasangan instalasi itu butuh proses. Untuk itulah kami ingin mempertanyakan perkembangannya sudah sampai dimana. Dan mempertanyakan soal pemadaman listrik sampai 24 jam lebih,” papar Lontoh.

Agenda lain yang sementara dilakukan oleh Komisi 3, Senin (18/1) mereka telah melakukan kunjungan kerja ke Geotermal Lahendong terkait adanya lumpur yang sempat membuat warga Tomohon resa.

Lontoh menjelaskan, dari hasil kunjungan kerja  sumber lumpur yang keluar dari hasil pengalian sekira 900 meter itu tidak membahayakan masyarakat.

“Penggalian sudah dihentikan dan lumpur yang dikeluarkan berbeda dengan lumpur Lapindo. Jadi masyarakat tidak usah kuatir,” papar Lontoh.

Hal yang sama juga diungkapkan Adriana Dondokambey. Ia menghimbau masyarakat Pangolombian dan sekitarnya yang ada di Tomohon untuk tidak usah kuatir dengan lumpur yang keluar itu karena tidak berbahaya.

” Itu lumpur bedah dengan lumpur Lapindo. Apalagi sekarang pengeborannya sudah dihentikan,” aku Dondokambey. (mom)