IKLAN

AWASI PROYEK JALAN TOL

Komisi III Panggil PU Sulut dan BPJN IX


AWASI PROYEK JALAN TOL

MANADO–Proyek pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung terus mendapat pengawasan dari Komisi 3 membidangi Pembangunan DPRD Sulut.

Adriana Dondokambey

Adriana Dondokambey

Ini dibuktikan dalam rapat internal Komisi yang dipimpin langsung oleh Adriana Dondokambey Ketua yang baru menggantikan posisi Andrei Angouw.

Salah satu yabg dibahas adalah pembangunan jalan Tol yang sampai sekarang ini belum tuntas pembayaran ganti ruginya.

Sehingga dalam rapat diputuskan akan memanggil hearing Dinas PU Sulut dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulut dan Gorontalo (BPJN) IX.

Dondokambey yang sempat dikonfirmasi menjelaskan, dalam waktu dekat Komisi 3 akan memanggil hearing dua instansi tersebut.

Kepada wartawan, kakak dari Gubernur Sulut ini mengakui hearing ini harus dilaksanakan. Karena Komisi 3 mendapatkan banyak aspirasi soal pergantian ganti rugi kepada masyarakat yang belum tuntas.

“Seharusnya di tahun 2016 ini sudah pada tahap penyelesaian,” ungkap Dondokambey yang ikut dibenarkan oleh Sekertaris Komisi, Amir Liputo. Sembari menegaskan jika tidak tuntasnya pembayaran ganti rugi, maka pembangunan jalan Tol akan mubazir. Padahal anggaran yang dikeluarkan sudah ratusan miliar. (mom)