IKLAN

Komisi D DPRD Kota Manado, Temukan Produk Tak Layak Jual di Multi Mart


Personil Komisi D DPRD Kota Manado, saat melakukan pemerikasaan produk makanan

Personil Komisi D DPRD Kota Manado, saat melakukan pemerikasaan produk makanan

MANADO – Beberapa produk makanan dalam kemasan yang dijual di Multi Mart, ternyata tidak layak untuk dikonsumsi oleh warga Manado. Hal tersebut, didapati oleh pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Kota Manado saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di toko retail yang memiliki beberapa cabang di Manado.
Kebanyakan produk yang ditemukan dalam sidak Komisi D tersebut adalah pada makanan beku. Kurangnya kontrol dari para SPG membuat produk yang sebenarnya sudah tidak layak dikonsumsi masih tetap terpajang.
“Sekali lagi kami hanya fungsi pengawasan saja, dan kami telah menemukan produk makanan beku tidak layak dijual,” tegas sejumlah personil Komisi D.

Pimpinan dan anggota Komisi D, di Multi Mart dalam kegiatan Sidak.

Pimpinan dan anggota Komisi D, di Multi Mart dalam kegiatan Sidak.

Pihak Komisi D, meminta pengelola Multi Mart untuk rutin melakukan kontrol terhadap produk makanan termasuk tanggal kadarluarsanya.Dan jika nani didapati lagi, pihak Komisi D akan mengeluarkan rekomendasi temuan tersebut.
Beberapa produk yang dinilai tidak layak dijual, kemudian dikumpulkan oleh Komisi D dibantu staf sekretariat dewan, untuk dilakukan pendataan.
Rencananya, Komisi D DPRD Kota Manado akan kembali menggelar aksi sidak serupa di sejumlah supermarket lainnya di Kota Manado.
“Kami akan terus melakukan sidak. Soal Waktunya kapan masih rahasia,” kata para personil Komisi D, saat keluar dari Multi Mart. (christian).