IKLAN

Terkait Proyek Siluman di Beberapa SKPD

Komisi C Desak Polisi dan Kejari Lakukan Penyelidikan


Terkait Proyek Siluman di Beberapa SKPD

Raynaldo Heydemans dan Winston Monangin

Raynaldo Heydemans dan Winston Monangin

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, melalui Komisi C yang membidangi pembangunan, menemukan sejumlah proyek yang diduga bermasalah di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
Anggota Komisi C Reynaldo Heydemans, mengatakan dari temuan pihaknya, sejumlah proyek bermasalah tersebut, mengarah pada masalah administrasi dan pelanggaran hukum sehingga dirinya mendorong aparat penegak hukum baik Kepolisian dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, untuk menyelidiki sejumlah proyek yang menggunakan anggaran APBD tahun 2014.
“Berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) dari kami Komisi C, ditemukan beberapa proyek bermasalah disejumlah SKPD. Hal ini dibuktikan, ketika kami meminta mereka menunjukkan laporan akhir pelaksanaan proyek, mereka tidak bisa menunjukkannya,” kata Enal, sapaan akrab politisi Golkar tersebut, kepada Manado Line.
Pihak Komisi C, juga sudah memberikan batasan waktu beberapa hari, agar mereka dalam menyerahkan laporan tersebut namun hingga batas waktu yang ditentukan tidak juga ada.
“Karena sampai batas waktu yang diberikan laporan belum juga diserahakan, kami meminta bukti fisik proyek dengan berbagai alasan tidak juga diberikan,” tegasnya.
Sementara Sekretaris Komisi C Winston Monangin, proyek di sejumlah SKPD diragukan termasuk realisasinya. “Sebagai mitra kerja dengan fungsi pengawasan, saya berharap pihak eksekutif dan legislatif saling terbuka soal proyek di lingkungan pemkot Manado. Masakan sudah beri waktu yang cukup, laporan terkait dengan penyelesaian sejumlah proyek tidak ada termasuk dengan bukti fisik,” ungkapnya. (christian)