IKLAN

Komisi A DPRD, Minta Instansi Terkait Tutup Tempat Hiburan Malam di Manado


Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Royke Anter.

Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Royke Anter.

MANADO – Sejumlah tempat hiburan malam dan karoke di Kota Manado, diketahui tidak mengantongi kelengkapan ijin terkait dengan usaha yang dijalankan. Bahkan, hasil inspeksi mendadak (Sidak) Komisi A DPRD Kota Manado yang digelar Rabu, (25/02), mendapati kejanggalan terhadap usaha yang dijalankan.
Sidak yang dimulai pada pukul 22.00 wita, beberapa personil Komisi A seperti Ketua Royke Anter, Wakil Ketua Robert Tambuwung, Sekretaris Hengky Kawalo, Mona Kloer, Bambang Hermawan, Roy Maramis, Syarifudin Saafa, Michael Kalonio, mendapati beberapa tempat hiburan malam dan karaoke, ternyata tidak memiliki sejumlah dari usaha dari beberapa instansi terkait.
Ketua Komisi A Royke Anter mengatakan, dari hasil sidak didapati beberapa tempat hiburan malam ijinnya tidak lengkap, bahkan bebarapa ijin yang sebelumnya pernah ada tidak lagi diperpanjang.
“Hasilnya banyak tempat hiburan malam ijinnya tidak lengkap. Seperti ijin usaha dari Dinas Parawisata, dan ijin berjualan minuman keras dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” kata Anter. Seraya menyarankan¬†tempat-tempat hiburan malam dan karaoke tersebut, untuk sementara ditutup dulu oleh instansi terkait, sampai semua kelengkapan ijin dibereskan. (christian)

 

Manado Fiesta 2017