IKLAN

Hearing Sengketa Lahan Kamagi

Komisi A DPRD Kota Manado Rekomendasi BPN Terbitkan Sertifikat


Hearing Sengketa Lahan Kamagi

Hearing Komisi A DPRD Kota Manado terkait sengketa lahan Keluargan Kamagi.

Hearing Komisi A DPRD Kota Manado terkait sengketa lahan Keluargan Kamagi.

MANADO – Sejumlah anggota DPRD Kota Manado yang tergabung dalam Komisi A, menggelar hearing terkait dengan sengketa lahan keluarga Kamagi di wilayah ring road 2, Rabu (5/8).

Dalam hearing yang turut dihadiri oleh pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) dan pihak Pemerintah Kota (pemkot) Manado tersebut, berakhir dengan keluarnya rekomendasi dari pihak DPRD Kota Manado.

“Hasil hearing, Komisi A mengeluarkan rekomendasi kepada pihak BPN dan Pemerintah Kota Mando untuk segera menindaklanjuti dengan menerbitkan sertifikat kepemilikan tanah kepada keluarga Kamagi,” kata anggota Komisi A, Arthur Paath, kepada wartawan www.manadoline.com.

Menurut Paath, rekomendasi yang dikeluarkan pihak DPRD didarkan pada surat register lahan 9,4 hektar atas nama keluarga Kamagi. “Berdasarkan surat register pertama yang ditandatangani oleh hukum tua yang lama bahwa lahan 9,4 hektar atas nama keluarga Kamagi, sehingga DPRD harus mengeluarkan rekomendasi untuk penerbitan sertifikat atas lahan tersebut,” tegasnya. (christian)