IKLAN

Bakal Berlangsung Seru, Paripurna AKD DPRD Manado Molor Lagi  

Komisi A, C Jadi Rebutan, Libin-Cilo dan Roy-Hengky Head to Head               


Bakal Berlangsung Seru, Paripurna AKD DPRD Manado Molor Lagi  

Sejumlah legislator tergabung Gerindra dan PAN memilih nongkrong di rumah makan depan kantor DPRD Manado

Sejumlah legislator tergabung Gerindra dan PAN memilih nongkrong di rumah makan depan kantor DPRD Manado

MANADO–Agenda Paripurna Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Manado, Kamis (22/1) hari ini kembali molor. Semula dijadualkan berlangsung siang pukul 13.00 Wita namun hingga sore hari ini belum dimulai padahal sebagian besar anggota dewan, tak terkecuali Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone sudah hadir.

Informasi yang diterima wartawan www.manadoline.com, molornya paripurna  ini karena pendistribusian anggota ke komisi-komisi belum final. Masing-masing fraksi dari dua kepentingan koalisi (Demokrat, PDIP, Hanura Vs Golkar, Gerindra, PAN) masih beda kepentingan.

Menariknya, dua komisi yakni A dan Komisi C jadi rebutan. Dari koalisi Demokrat sendiri sudah melempar wacana siapa-siapa personil mereka yang akan didistribusi. Yakni Ketua Komisi A, Hengky Kawalo (PDIP), ketua Komisi B, Revani Parasan (Hanura), Ketua Komisi C, Cicilia Longdong (Demokrat) dan Ketua Komisi D, Diana Pakasi (Hanura). Ternyata wacana koalisi Demokrat itu dikick balik koalisi Golkar Cs, khusus di komisi A dan C.

Koalisi Golkar pun memasang personilnya di Komisi A yakni Roy Maramis (Golkar) dan Komisi C, Lili Binti (Golkar). “Dua komisi ini yang panas. Jadi rebutan. Golkar juga tidak mau koalisi mereka tidak dapat posisi,’’ kata salah satu legislator yang meminta namanya dirahasiakan. Head to Head di Komisi A antara Roy dan Hengky plus Komisi C Libin (Lili Binti) dan Cilo (Cicilia Longdong) inilah membuat paripurna AKD ini molor.
Roy Maramis mengakui, yang terjadi saat ini di DPRD Manado tidak ada azas kebersamaan. “Kalau memang dorang so wacanakan begitu kompisisi komisi mereka, yah mulai saja paripurna. Nanti baku lia noh. Tapi nyatanya sampai sekarang dorang belum mulai toh,’’ tegas legislator PKPI yang dipercayakan menjadi sekretaris Fraksi Golkar. (anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017